Cara Interaksi Mahluk Halus dengan Manusia

Keberadaan makhluk halus di sekitar kita, disadari ataupun tidak, seringkali kita bisa merasakannya. Biasanya kejadian tersebut kita abaikan, karena cerita tentang mahluk halus sudah menjadi budaya kita sehari-hari. Seringkali kita menganggap itu adalah kejadian biasa saja. Berbagai fenomena interaksi manusia dengan mahluk halus hanya menjadi buah bibir dalam percakapan sehari-hari. Namun ada juga yang menjadikannya objek komersial.
Untuk menambah pemahaman kita, Penulis akan mengulas cara-cara mereka berinteraksi dengan manusia dan perkiraan maksud tujuan interaksi tersebut.
Beberapa cara interaksi mahluk halus dengan manusia antara lain sbb :

  1.  Merinding (takut), sesak di dada atau tekanan di kepala.
Merinding (takut). Ini terjadi bila kita melewati atau berada di suatu tempat yang berpenghuni mahluk halus. Ini adalah bentuk pertemuan energi sukma kita dengan energi si mahluk halus. Biasanya si mahluk halus bermaksud memberitahu bahwa kita melewati atau berada di tempat kediamannya, tujuannya supaya kita berhati-hati dan berlaku sopan. Dengan cara ini juga dia menunjukkan rasa tidak sukanya dengan keberadaan kita di tempatnya. Rasa merinding ini adalah sinyal untuk kita, bahwa keberadaan kita di tempat tersebut tidak disukai. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya kita hati-hati dan menyingkir dari tempat tersebut.
Merinding. Bisa juga terjadi ketika kita sedang santai di rumah, sedang menonton TV, ngobrol ataupun aktivitas lain. Ini menandakan ada sesosok gaib yang datang ke tempat kita, biasanya orang tua atau leluhur kita. Dengan cara membuat merinding itu sang mahluk halus memberitahukan kedatangannya kepada kita. Bisa juga itu adalah sinyal dari sukma kita sendiri yang mengatakan bahwa sedang ada sesosok leluhur yang sedang memperhatikan kita. Sebaiknya kita tidak perlu merasa takut dengan kedatangan para leluhur. Toh nantinya kita juga akan menjadi arwah, yang mungkin juga akan menjenguk anak-anak atau cucu kita. Cukup katakan saja dalam hati dengan diarahkan kepada mereka: "Selamat datang. Mohon restu dan lindungannya untuk anak-anak dan cucu disini".
Merinding ini bisa juga adalah pergerakan dari sukma kita sendiri, mungkin bermaksud memberitahukan sesuatu hal kepada kita. Cukup katakan saja di dalam hati dengan diarahkan kepada para sedulur papat kita di sekitar kita : "Kalau ada yang perlu diberitahukan kepada saya, tolong sampaikan saja di dalam mimpi".
Bila kita menekuni suatu olah batin, biasanya kita sudah dapat merasakan keberadaan sesosok mahluk halus dari jarak yang lebih jauh, sebelum merasakan merinding. Dada kita akan terasa sesak tertekan, karena ada perbenturan energi batin kita dengan energi si mahluk gaib. Bila di tempat tersebut kita merasakan ada tekanan di kepala, kemungkinannya posisi keberadaan si mahluk gaib ada di atas kita atau si mahluk halus sengaja mengetes kemampuan gaib kita. 
Secara alami energi masing-masing mahluk halus akan terpancar pada jarak tertentu sesuai kekuatan energinya. Pancaran energi ini akan dirasakan manusia sebagai penyebab rasa merinding takut, tetapi bagi yang pernah olah rasa atau melatih kebatinan tertentu pancaran energi mahluk halus dapat dirasakan berupa rasa sesak di dada pada jarak yang lebih jauh sebelum muncul rasa merinding.

Rasa merinding itu juga bisa dibedakan. Jika rasa itu berasal dari adanya sesosok bangsa jin biasanya rasa merindingnya terasa berat dan rasanya seperti "mencengkeram" dan ada juga yang sampai menyebabkan orang lemas ketakutan. Tetapi jika rasa itu berasal dari adanya sesosok sukma manusia (arwah) biasanya rasa merindingnya hanya terasa tajam menusuk.

Secara alami pada umumnya jati diri dan keberadaan mahluk halus tidak ingin diketahui oleh manusia. Sosok-sosok halus yang menimbulkan rasa merinding itu adalah karena mereka dengan sengajamenunjukkan keberadaannya kepada manusia untuk maksud tertentu, misalnya menunjukkan bahwa mereka datang ke tempat kediaman manusia, atau menunjukkan bahwa mereka tidak suka dengan kedatangan manusia di tempat tinggal mereka. Kalau tidak begitu maka keberadaan mereka tidak akan menimbulkan rasa merinding.

Biasanya semakin tinggi kekuatan gaib mahluk halus, walaupun pancaran energinya besar dan tajam, tetapi pancaran energinya semakin halus dan semakin sulit dirasakan oleh manusia (juga semakin sulit dilihat) dan keberadaan sosok halus itu juga tidak menimbulkan rasa merinding, sehingga keberadaan mahluk halus yang kesaktiannya tinggi akan sangat sulit dideteksi keberadaannya oleh manusia. Kadangkala sesama mahluk halus pun tidak bisa melihat mahluk halus lain yang kekuatannya jauh di atasnya, tetapi masih bisa merasakan kehadiran energinya, sehingga bila mereka merasakan kehadiran energinya, maka mereka akan berhati-hati dan menyingkir.
Rasa merinding bisa juga terjadi bukan karena adanya kehadiran sesosok mahluk halus, karena bisa juga terjadi karena kita kaget, atau sebagai reaksi dari sukma kita yang merasakan / menghayati sesuatu.
Selain itu ada juga merinding yang berasal dari pergerakan energi tubuh atau getaran cakra-cakra tubuh yang rasanya mirip seperti merinding, misalnya karena ada perbedaan suhu udara yang signifikan dengan suhu tubuh kita, atau ada sentuhan tangan atau ada hembusan angin yang menyentuh saraf-saraf kepekaan kita.

  2.  Aroma
Makhluk halus kerap pula menunjukkan aroma (bau-bauan) untuk menunjukkan keberadaannya kepada kita. Aroma ini biasanya merupakan jati diri si mahluk halus tersebut. Bentuk aromanya antara lain adalah aroma harum bunga, bau rokok kemenyan (biasanya jin atau roh leluhur), bau pandan, bau minyak arab, bau dupa, dsb. Biasanya bebauan ini adalah pertanda adanya kehadiran sesosok gaib di tempat kita. 
Jenis bebauannya biasanya adalah penggambaran jati dirinya dan tempat tinggalnya. Bau-bauan ini bisa diibaratkan seperti bau keringat manusia yang berbeda antara manusia yang satu dengan yang lain.
Arwah manusia yang semasa hidupnya dahulu merokok menyan atau kretek, atau menggunakan minyak wangi tertentu, biasanya bila dia datang mengunjungi anak cucunya akan menunjukkan bau-bauan yang sama seperti itu.
Bau-bauan seperti bau kembang, buah, daun pandan, dsb, biasanya berasal dari mahluk halus jenis lain dan bau-bauan itu menandakan tempat tinggalnya di pohon tertentu.
Khodam ilmu seseorang atau leluhur, yang dahulunya sering diberi sajen minyak tertentu, kembang, dupa atau menyan, biasanya juga akan menunjukkan bau-bauan seperti itu.
Dengan menunjukkan bebauan ini mereka telah bertindak sopan memberitahukan kehadirannya, karena mereka sadar kehadirannya tidak tampak oleh mata kita. Mungkin mereka ingin kita tahu bahwa mereka  datang mengunjungi kita, mungkin juga bermaksud memberitahu bahwa mereka ingin ikut tinggal di rumah kita, atau menunjukkan kata 'permisi' melewati tempat kita. Gaib yang datang itu mungkin saja adalah arwah keluarga atau leluhur yang sedang mengunjungi kita, atau khodam leluhur yang dikirimkan kepada kita.
Mungkin adakalanya saat anda berada di ruangan yang terdapat banyak orang, hanya anda saja yang mencium bau tersebut, sedangkan orang lain tidak ada yang membaui, berarti si mahluk halus tersebut hanya berkepentingan dengan anda saja, mungkin itu adalah roh keluarga atau roh leluhur anda atau khodam dari leluhur anda.
Bila bau yang ditunjukkan adalah bau tidak sedap, seperti bau pesing atau bau busuk, bau ubi / singkong bakar / rebus, dan bau pandan, walaupun belum pasti (kecuali sudah mengetahui sendiri sosok dan jenis gaibnya), sebaiknya anda berhati-hati, kemungkinannya yang datang adalah mahluk halus dari jenis yang tidak baik (dan mungkin juga berbahaya). Kalau anda mampu, atau dengan menggunakan bantuan benda gaib berkhodam, segera saja lakukan pembersihan gaib untuk mengusir sosok yang datang itu.

  3.  Rabaan dan sentuhan 
Bisa juga bentuk interaksi mahluk halus kita rasakan seperti seolah-olah kita merasakan ada seseorang yang menyentuh tangan atau leher kita, padahal tidak ada orang di sekitar kita. Bisa juga seperti hembusan angin di sebelah kita atau di kaki kita. Selain itu kita juga bisa merasakan keberadaan mereka dengan merasakan ada hawa hangat atau dingin yang berbeda. Bila kita peka, kita juga bisa merasakan keberadaan mereka dengan rabaan, merasakan ada setrum-setrum tipis di tangan kita.

  4.  Suara dan kejadian-kejadian aneh.
Suara juga lazim menjadi alat bagi makhluk halus untuk menunjukkan keberadaannya. Jangan kaget, misalnya, ketika sedang sendiri tiba-tiba kita mendengar gemericik air dari dalam kamar mandi, seperti ada yang sedang mengambil air wudhu. Namun, setelah kita periksa kamar mandi tersebut, tidak ada seorang pun dijumpai di sana dan lantainya pun kering. Ada juga yang kadang mendengar suara gaduh / aneh dari dalam lemari tempat menyimpan keris. Atau ada perabotan yang berpindah tempat dengan sendirinya, dsb.

  5.  Penampakan
Dalam bentuk ini, makhluk halus menampakan diri kepada kita secara terang-terangan atau juga secara samar-samar saja. Yang sering terjadi, kita hanya melihat sekelebatan bayangan atau sinar saja. Namun ada juga orang yang sengaja ditemui oleh sesosok roh halus yang menampakan diri kepadanya secara jelas, sehingga bisa diketahui seperti apa sosoknya (mungkin karena roh halus itu ingin menyampaikan sesuatu kepadanya).
Adakalanya penampakan itu tidak disengaja oleh si mahluk halus. Misalnya dia dalam kondisi bersusah hati, atau dalam kondisi cidera sehingga energinya lemah, tanpa disengaja dia bisa terlihat oleh mata manusia. Dalam kejadian ini biasanya dia akan memalingkan mukanya atau menutupi wajahnya supaya tidak diketahui jati dirinya.

  6.  Ide, Ilham, Bisikan Gaib dan Penglihatan Gaib
Kita yang hidup di jaman modern ini dan kehidupan yang penuh dengan nuansa agamis yang menjauhkan kehidupan manusia dari kegaiban alam dan kegaiban hidup, supaya tidak dibilang klenik atau musyrik, seringkali tidak menyadari bahwa ada banyak mahluk halus yang memperhatikan kehidupan kita. Mereka memperhatikan kehidupan kita, mereka bisa membaca perasaan dan jalan pikiran kita, sebagian dari mereka juga dengan sengaja berinteraksi dengan kita dengan cara mereka sendiri-sendiri. 
Sebagian dari mereka mempunyai intelijensi dan daya berpikir seperti manusia dan bisa mengikuti semua aktivitas manusia, termasuk mengikuti sikap berpikir manusia yang bekerja di laboratorium teknis berteknologi tinggi dan computerized.  Kadang-kadang juga ada yang sengaja menampakkan diri sebagai seseorang yang sedang sibuk dengan pekerjaannya (kerja lembur). 
Seringkali mereka memberikan bantuannya berupa bisikan gaib dalam bentuk ide-ide, ilham dan gambaran-gambaran prediksi, yang mengalir di dalam pikiran manusia, sehingga manusia mendapatkan ide jawaban permasalahan, menemukan ide-ide dan ilham yang bersifat teoritis teknis (rumus-rumus teoritis), dan bahkan memberikan pemecahan teoritis teknis teknologi futuristik.
Jadi tidak semua anggapan manusia benar bahwa mahluk halus tidak dapat berpikir teknis seperti manusia. Walaupun kehidupan mahluk halus tidak berisi alat-alat berteknologi tinggi, tidak berarti bahwa mereka tidak mengerti teknologi. Dan keberadaan mahluk halus di lingkungan perkantoran, dsb, tidaklah semuanya bersifat mengganggu, karena ternyata ada juga dari mereka yang keberadaannya membantu manusia.
Bisikan-bisikan gaib dan penglihatan gaib ini pada jaman dulu sering disebut wisik atau wangsit. Wisik dan wangsit yang terkenal ceritanya biasanya adalah yang bersifat penting dan berkaitan dengan kehidupan tokoh-tokoh manusia yang terkenal. Padahal wisik dan wangsit juga sering diberikan kepada orang-orang biasa dan orang-orang yang bergerak di bidang kerohanian, tetapi karena manusia tersebut tidak terkenal atau menutup diri dari dunia ramai, seringkali wisik dan wangsit tersebut tidak diketahui oleh orang lain.
Ada juga bisikan gaib yang diberikan kepada orang-orang tertentu untuk tujuan mengungkapkan suatu kebenaran. Biasanya ini terjadi ketika di dalam suatu peradaban manusia ada suatu pandangan yang memasyarakat, yang bersifat dogma dan doktrin tentang sesuatu hal yang harus dipatuhi dan tidak boleh dibantah, yang sebenarnya pandangan itu keliru. Bisikan gaib itu diberikan kepada seseorang supaya orang tersebut mengetahui kebenaran yang sesungguhnya dan mau mengungkapkan kebenaran itu. Walaupun pada masa kemudian kebenaran tersebut akhirnya terungkap dan bisa dibuktikan oleh manusia lain pada masa kemudian, tetapi seringkali orang tersebut yang pertama dahulu mengungkapkankebenarannya sudah terlanjur dihukum, dikucilkan atau bahkan sudah terlanjur dihukum mati.
Tetapi tidak semua bisikan gaib, ide dan ilham bersifat baik bagi manusia. Ada juga mahluk-mahluk halus yang berwatak jahat dan menyesatkan manusia, sehingga membuat manusia memiliki ide-ide gila dan bertentangan dengan norma-norma moral dan mendorong manusia berperilaku jahat dan merusak. Ada juga yang menyesatkan manusia, menjadikannya seolah-olah mengerti sekali tentang keTuhanan, menjadikan keinginan-keinginan dan ucapan-ucapannya selalu terjadi, sehingga membuat manusiamerasa doa-doa dan keinginannya selalu terkabul, merasa dekat dengan Tuhan, dan bahkan merasa dirinya adalah wakil / utusan Tuhan di dunia, tetapi perilakunya menyebarkan kebencian dan permusuhan.
Pemberitahuan dari mahluk halus sering juga diberikan dalam bentuk mimpi dan penglihatan gaib. Khusus mengenai penglihatan gaib, dengan cara ini manusia dapat menerima gambaran yang cukup jelas tergambar di dalam pikirannya tentang sesuatu hal atau kejadian yang diberitahukan kepadanya. Penglihatan gaib inilah yang sering diterima oleh peramal-peramal, sehingga mereka bisa menyampaikanramalan-ramalan dan petunjuk-petunjuk dengan cukup jitu. Ada juga penglihatan gaib dalam bentuk wahyu, yang diberikan kepada orang-orang tertentu, sehingga bisa meramalkan kejadian-kejadian hingga ratusan tahun ke depan atau mengungkapkan kejadian-kejadian hingga ratusan tahun ke belakang.
Tetapi ada juga penglihatan gaib yang bersifat mencelakakan manusia, misalnya yang sebagai bentuk kemarahan mahluk halus di gunung terhadap seseorang yang dianggap melakukan "kesalahan", atau penglihatan gaib dari mahluk-mahluk halus golongan hitam dan abu-abu yang sengaja bertujuan mencelakakan manusia. Di dalam pikirannya, si manusia merasa melihat sebuah jalan, atau melihat suatu sosok manusia atau binatang di tengah jalan dan berusaha menghindarinya, ternyata kemudian malah masuk ke jurang. 
Penglihatan gaib ini berbeda dengan penampakkan. Jika itu adalah penampakkan mahluk halus, maka semua orang yang bersamanya akan melihat hal yang sama, sedangkan pada kasus penglihatan gaib ini hanya orang tersebut yang mengalaminya.

  7.  Mimpi
Bila sesosok mahluk halus mempunyai suatu kepentingan / keperluan dengan seseorang, interaksi lewat mimpi adalah cara interaksi mahluk halus yang paling sering dilakukan kepada manusia. Namun seringkali manusia lupa akan mimpinya, atau hanya menganggap mimpinya hanyalah bunga tidur semata. (baca :Menayuh Keris  )
Contoh mimpi :
Mimpi bercinta. Bila mimpi ini berkaitan dengan gaib, biasanya berarti ada sesosok gaib yang ingin mengikut kita (bisa gaib pusaka, jimat, cincin, atau khodam pendamping), atau ada yang ingin ikut tinggal di rumah kita dan tujuannya baik.
Mimpi mendapat / menggendong anak. Bila mimpi ini berkaitan dengan gaib, biasanya berarti kita akan mendapatkan rejeki besar, atau ada gaib yang ingin mengikut dan mendampingi kita dan tujuannya baik, akan membantu kita.
Bila bermimpi berkelahi jangan sampai kalah, kalau dikejar jangan sampai tertangkap. Bila sampai terjadi kita kalah atau tertangkap, maka kita atau ada anggota keluarga kita yang akan mengalami celaka atau mengalami sakit berat. Bisa juga mimpi ini sebagai petunjuk bahwa kita sedang berada di depan suatu masalah yang akan menjerat kita. Maka, bila di dalam mimpi itu kita sampai kalah atau tertangkap, berarti esoknya kita benar-benar akan terjerat di dalam suatu masalah.
Mimpi melihat bulan. Akan ada keberuntungan besar.
Mimpi melihat matahari. Peringatan akan mengalami naas atau kesulitan.

  8.  Membuat seseorang atau anggota keluarganya sakit.
      Yang dimaksud disini adalah sakit karena perbuatan / pengaruh mahluk halus, bukan sakit biasa.  
      Biasanya kemungkinan penyebabnya adalah sbb :
Ada mahluk gaib di rumah kita yang bersifat baik yang ingin mengingatkan kita akan sesuatu hal yangsifatnya penting, namun setelah diberitahu dengan berbagai cara kita belum juga tanggap akan artimaksudnya, cara inilah yang kemudian sering dilakukan oleh mahluk gaib, supaya kita benar-benar memperhatikan pesannya.
Mungkin juga ini adalah karena ada mahluk gaib dari suatu tempat, yang mengikut dengan cara menempel di tubuh kita (ketempelan gaib). Niatnya tidak jahat, hanya ingin ikut saja, namun karena si manusia tidak tahan kebebanan energi si gaib, maka dia mengalami sakit. Atau bisa juga sebagai pemberitahuan kepada si manusia bahwa ada sesosok gaib yang datang untuk menjadi khodam pendamping atau si manusia ketempatan mahluk halus.
Mungkin ada mahluk gaib di rumah / sekitar kita yang pancaran energinya bersifat negatif. Artinya energisi gaib tidak selaras dengan energi manusia, maka lama-lama kita akan mengalami sakit karena pengaruhenergi negatifnya terhadap tubuh maupun psikologis kita.
Mungkin ada mahluk gaib yang marah dan menegur kita, karena kita melakukan kesalahan (kesambet).Bila ini yang terjadi, biasanya sakitnya akan disertai panas demam tinggi selama beberapa hari. 
Mungkin ada gaib yang memang bersifat jahat dan menjahati kita, walaupun kita tidak berbuat salahkepadanya. Atau mungkin juga ada gaib yang sengaja berbuat jahat kepada kita karena diperintah olehseseorang untuk mengganggu / menyerang kita. Serangan gaib ini mungkin dalam bentuk yang disebutpelet, guna-guna, teluh atau santet.

  9.  Membuat seseorang Ketindihan, Kerasukan dan Ketempatan Mahluk Halus.
Mengenai hal di atas Penulis sudah menuliskannya dalam tulisan berjudul Pengaruh Gaib thd Manusia.
Mengenai fenomena di atas sebaiknya kita memberikan perhatian khusus, terutama pada akibat dari kejadiannya.

Dalam menanggapi kejadian-kejadian interaksi di atas, hendaklah kita bersikap hati-hati dan bijaksana. 
Bila kita mengalami sakit dan secara kedokteran sakit kita tidak dapat disembuhkan, jangan segan untuk mengupayakan pengobatan alternatif atau meminta bantuan paranormal yang benar-benar mampu. Jangan membiarkan sakitnya bertambah parah.

Di Jawa ada semacam kebiasaan sbb:
      1. Malam Selasa dan hari Selasa,
adalah waktu yang biasa digunakan oleh mahluk halus untuk berinteraksi dengan manusia. Pada malam Selasa dan hari Selasa tersebut mahluk halus yang mempunyai suatu keperluan dengan manusia tertentu, terutama roh leluhur dan khodam dari leluhur, atau roh sedulur papat, datang menyampaikan maksud keperluannya tersebut dengan cara-cara interaksi di atas, paling sering dalam bentuk mimpi. 
Keperluan mahluk halus itu mungkin adalah untuk memberitahukan bahwa ada sosok gaib yang inginmenumpang tinggal di rumah kita, ada sosok gaib yang ingin mengikut kita, ada leluhur yang datang menjenguk, atau menyampaikan pemberitahuan bahwa kita sedang mengalami kesambet, ketempelan mahluk halus, dsb.
Anak-anak yang rewel / sakit panas demam tinggi, bila sakitnya dimulai atau puncak sakitnya terjadi pada hari Selasa atau malam Selasa bisa jadi sakitnya bukanlah sakit fisik biasa, biasanya berhubungan dengan kegaiban, mungkin saja sakitnya adalah karena adanya suatu gangguan gaib, atau bisa juga karena kondisi sukmanya yang sedang lemah.
      2. Malam Jum'at, terutama malam Jum'at Kliwon, 
adalah saat yang biasa digunakan manusia untuk berinteraksi dengan mahluk halus dengan melakukan suatu laku dan ritual tertentu, atau digunakan untuk mencari wisik dan wangsit

sumber: https://sites.google.com/site/thomchrists/dunia-gaib-mahluk-halus/interaksi-mahluk-halus


2 comments:

  1. haal yang gaib memang seelaalu menimbulkaan tanda tanya...

    BalasHapus
  2. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    BalasHapus