Persiapan Tempat Kerja dan Gudang Material

Sebaiknya sebelum pelaksanaan pembangunan rumah mulai dilaksanakan, dibuat dulu persiapan untuk tempat bekerja bagi para tukang dan tempat penyimpanan bahan material (semen, pasir, split, kayu dll) dilapangan.

Area tempat bekerja itu diperlukan untuk memudahkan didalam pelaksanaan pekerjaan-pekerjaan dilapangan.

Gudang juga dibutuhkan sebagai tempat penyimpanan bahan material yang digunakan secara terus menerus ataupun bertahap (semen, paku, ember, pacul, sekop dll)

Untuk memudahkan didalam komunikasi dan pengawasan sebaiknya dibuat sebuah ruangan untuk Direksi Keet, yang fungsinya untuk membahas masalah-masalah pekerjaan atau diskusi pemecahan masalah yang terjadi dilapangan.

Persiapan-persiapan yang dibutuhkan :

Lokasi tempat penumpukan material pasir, batu kali, Split

Lokasi tempat penumpukan material kayu, besi beton

Lokasi tempat penyimpanan material semen, paku, ember, pacul, sekop dll

Lokasi untuk Direksi Keet.

Area tempat bekerja untuk pekerjaan pembuatan kerangka besi beton untuk Sloof, Kolom dan Balok beton.

Apabila masih menggunakan konstruksi atap menggunakan kayu, juga disiapkan area untuk tukang kayu membuat rangka konstruksi atap.

Area tempat penumpukan sampah dan material bekas yang tidak diperlukan lagi, agar area lokasi proyek terjaga kebersihannya (letakkan area ini dekat dengan pintu masuk proyek agar memudahkan untuk dibuang keluar lokasi proyek).

Dengan dilakukannya perencanaan tempat-tempat ini, maka pekerjaan akan lebih terkoordinir dan pekerjaan bisa lebih lancer

0 comments:

Posting Komentar